Cinta Yg Akhirnya Terungkap

Waktu saya mudik lebaran kemaren, saya bertemu dengan teman2 lama. Mama saya mengadakan reuni kecil2an buat saya di rumah. Nah, pas mereka pada pulang, ada satu teman cowok saya curhat. Kami udah deket sejak SMA. Dan kemaren dia curhat soal cewek yg dia sayang sejak SMA. Saya juga tahu cewek itu. Dan lumayan deket lah.

Sejak SMA, temen cowok saya itu sudah suka dan sayang sama seorang cewek. Mereka sering kemana-mana berdua. Walau saat itu status si cewek sudah punya pacar, tapi mereka tetap deket sebagai teman.

Ketika mereka kuliah, mereka berada satu kota dan satu universitas. Cuma beda jurusan. Sampai si cewek berstatus jomblo, temen saya ini masih tidak punya keberanian untuk menyatakan perasaannya yg semakin lama semakin kuat. Dan kemaren ketika saya pulang, saya lihat kedekatan mereka semakin terlihat lebih dari sekedar temen. Saya sempat berpikir mereka sebenarnya pacaran tanpa memberi tahu siapa2. Tapi temen cowok saya membantah. Kedekatan mereka tetap kedekatan sebagai temen. Padahal, semua temen2 SMA yg melihat mereka, pasti menganggap mereka pacaran. Karena ‘tidak-wajar’nya kedekatan mereka sebagai sahabat.

Pada waktu reunian di rumah saya, temen cowok saya ini bilang, tadinya dia tidak mau datang karena takut bertemu dengan cewek yg dia sayang itu. Kebetulan besoknya dia mau kembali ke kota tempat dia menuntut ilmu. Dia bilang, dia takut bertemu si cewek karena besoknya dia harus pergi dan tidak lagi bertemu si cewek. Untungnya si cewek tidak bisa datang ke rumah saya. Padahal kalo si cewek datang, temen cowok saya bilang, dia akan menyatakan perasaannya. Dan dia sendiri masih ragu apa dia siap melihat reaksi dan mendengar jawaban dari si cewek. Dia juga bilang sama saya kalau dia yakin cintanya tidak akan terbalas. Tapi, dengan mengungkapkan perasaannya saja, itu sudah cukup buat dia.

Sampai dia kembali ke kampus, dia tidak bertemu dengan si cewek..

Namun, di satu pagi, saya dapat 2 sms bersamaan. Dari temen cowok saya itu dan si cewek. Sms dari si cewek lebih dulu datang tapi saya memilih untuk membuka sms dari temen cowok saya. Dia cerita kalau dia sudah menyatakan perasaannya lewat message di fs. Ketika si cewek membacanya, seketika si cewek menelpon temen cowok saya itu dan menangis. Berulang kali si cewek mengatakan pada teman cowok saya itu kalau dia jahat. Si cewek bilang kenapa gak dari dulu. Temen cowok saya bingung dan bertanya pada saya apa maksud ucapan si cewek. Apalagi tiba2 si cewek hendak kembali ke kota tempat temen cowok saya itu menuntut ilmu walau si cewek sebenarnya sudah lulus. Katanya, si cewek ingin segera bertemu dengan temen cowok saya itu.

Kemudian saya membaca sms dari si cewek. Dia bilang dia mau ke rumah saya. Dia bilang dia harus ngomongin sesuatu sama saya. Saya pun langsung mengerti kalau dia pasti mau membicarakan temen cowok saya. Saya membalas dan bilang kalau saya bakal di rumah ajah dan nungguin si cewek datang ke rumah. Tapi sampe saya kembali ke Bandung, dia tidak membalas sms saya apalagi ke rumah. Saya pun lupa bertanya kembali padanya. Sementara temen cowok saya terus menerus menanyakan kabar si cewek dan obrolan kami. Sayang, saya tidak sempat bertemu dengan si cewek.

Saat ini temen cowok saya pasti sedang deg2an menanti si cewek yg akan segera menemuinya.. hehehehe..

Menurut saya (dan juga menurut adik saya), si cewek sepertinya juga sayang sama temen saya. Dan kenapa si cewek menangis sambil mengatakan bahwa temen cowok saya jahat, itu karena selama ini si cewek menunggu si cowok menyatakan perasaannya. Apalagi mereka sudah cukup lama dekat. Dan bukan sekedar dekat teman biasa.

Saya masih penasaran dengan akhir dari kisah ini.

Leave a Reply

