The Ending of Cinta Yg Akhirnya Terungkap..

Cerita tentang Cinta Yang Akhirnya Terungkap itu akhirnya sudah mencapai endingnya.. Ternyata teman cowok saya yang sudah berusaha mengumpulkan keberanian untuk menyatakan perasaannya harus menelan kekecewaan, rasa sakit, dan penyesalan yg sangat mendalam. Mungkin penyesalan yg paling mendalam yg pernah dia alami seumur hidupnya..

Akhirnya temen cowok saya bertemu dengan cewek pujaannya. Namun sayang sekali si cewek tidak bisa menerima temen cowok saya karena dia sudah memiliki orang lain. Padahal si cewek juga sangat menyukai teman cowok saya. Namun, karena temen cowok saya tak kunjung menyatakan perasaannya, si cewek akhirnya menerima orang lain. Dan saking terobsesinya si cewek pada temen cowok saya, si cewek memilih menerima cowok yg namanya sama persis dengan temen cowok saya.

Temen saya hanya bisa menangis menyesali semua yg terjadi. Dia bertanya pada saya apa yg harus dia lakukan. Saya bilang dia harus melupakan si cewek. Jangan telepon dan sms si cewek. Temen saya bilang si cewek memintanya untuk tidak berubah. Saya bilang tidak bisa. Dia harus bisa mengubur perasaannya itu dengan cara tidak menghubungi si cewek dengan cara apapun. Karena hanya itu satu2nya cara. Kalau dia tetap berhubungan dengan si cewek, dia tidak akan bisa melupakan si cewek dan membuka hati untuk yg lain. Lagipula itu juga demi kebaikan si cewek, karena kini dia sudah punya seseorang.

Saya jadi teringat nasehat yg saya berikan pada temen saya itu ketika dia curhat pada saya waktu reunian itu. Saya mengutip dari kata2 Christian Sugiono di film Jomblo. Saya bilang, cinta gak bisa menunggu. Dan kini saya tahu itu benar.

Seperti kata temen saya A’Rendy, apa ruginya temen cowok saya menyatakan perasaannya. Yg paling buruk adalah berubahnya bentuk hubungan mereka. Tapi yg penting perasaan menjadi lebih lega.

Untuk temen saya, di balik semua ini pasti ada hikmah tersembunyi. Mungkin saja ini bisa menjadi titik awal perubahanmu untuk bisa menjadi lebih dewasa dalam menyikapi hidup, termasuk cinta (jadi inget saya pernah bilang waktu kamu curhat bahwa kamu tidak berubah, termasuk belum dewasa dalam menghadapi cewek. Hehehehe). Penyesalan bukan untuk diratapi, tetapi untuk dipelajari agar tidak terjadi kesalahan yg sama di masa depan yg akan membuat penyesalan ini datang lagi.

Saya tidak akan bilang bahwa masih ada cewek lain karena saya tahu saat ini kamu tidak bisa mengarahkan pandangan dan perasaanmu pada wanita lain. Saya juga tidak melarangmu untuk tetap menjalin silaturahmi dengan dia. Tapi itu nanti, setelah kamu ‘benar2 pulih’ dan yakin kamu bisa memandangnya dan menyayanginya HANYA SEBAGAI TEMAN. Dan ketika kamu yakin perasaanmu tidak lagi sakit dan menyesal ketika kamu berbicara dengannya.

Kita tidak akan pernah bisa menguak rahasia Allah. Tapi yakinlah bahwa ketika Allah memberi ujian ini padamu, Allah tahu bahwa kamu pasti kuat dan tegar.

Just pray, pray, and pray. Allah loves you, Buddy…

Leave a Reply

