Obama Akhirnya Menang…!!!

obama-menang

Akhirnya setelah melewati perjalanan kampanye yg panjang (21 bulan bow!), Obama berhasil merebut hati jutaan rakyat Amerika untuk menjadi pemimpin mereka empat tahun mendatang.

Pas denger pidato dia, saya hampir nangis.. Ngga tau juga kenapa.. Mungkin pidato dia yg entah gimana bisa menyentuh banget.. Gaya bicaranya juga bener2 kharismatik dan tegas.. Mudah2an kerjanya pun secerdas bicaranya..

Yah pastinya dunia sudah tahu banget kalau tugas Obama di depan tidak mudah. Apalagi menghadapi krisis ekonomi warisan Bush Jr. Ayah dan anak sama saja. Selalu berperang ketika mereka berkuasa dan pada akhirnya mewariskan krisis ekonomi pada presiden selanjutnya. Disinilah makanya Partai Demokrat bisa menang. Bill Clinton bisa menang karena rakyat Amerika kecewa dengan Republik dan Bush Sr. Begitupula dengan Obama yg bisa menang, salah satunya karena rakyat Amerika kecewa dengan Partai Republik dan Bush Jr. Like father like son banget deh.

Bengals Texans FootballBush

Mudah2an rakyat Amerika ngga lupa dengan ‘sejarah’ yg diciptakan klan Bush. Memang sih tidak bisa men-generalisasikan bahwa semua klan Bush punya kualitas yg sama dengan Bush Sr dan Bush Jr. Tapi paling tidak mereka merupakan produk dari perusahaan yg sama, hidup dalam lingkungan yg sama, dan dibesarkan oleh orang2 dengan pola pikir yg sama. So, bukannya mustahil kalau kualitas manusia dari klan ini ya sama.

Lagian banyak orang menganggap bahwa Bush tidak pantas untuk menjadi presiden. Kata mantan gubernur Inggris untuk Hongkong, Chris Patten (R) , “President George W. Bush was the worst American president I had seen”. (http://news.yahoo.com/nphotos/slideshow/photo//081103/photos_wl_uk_afp/35014f000e34e059b3a3a6bda5e04de3/). Saya juga membaca di buku berjudul Perang Demi Uang (terjemahan dari The Exception to the Rulers: Exposing Oily Politicians, War Profiters, and the Media That Love Them by Amy Goodman and David Goodman). Di halaman 46 diceritakan ketika Bush meminta pekerjaan kepada Carlyle Group. Bush pun langsung mendapat pekerjaan sebagai direksi perusahaan Carlyle, Caterair, sebuah perusahaan katering khusus penerbangan. Bush cuma bertahan tiga tahun. Untuk mengurangi kesan kedekatan politis Carlyle dengan pemerintahan Bush, pendiri dan direktur manajemen Carlyle, David M. Rubenstein mengatakan,”bila Anda bertanya kepada saya, ‘Sebutkan 25 juta orang yg mungkin akan menjadi presiden Amerika,’ ia takkan masuk kategori itu.” Rubenstein tidak membicarakan cara kerja Bush. Karena kalau memang Bush memiliki cara kerja yg baik, pasti dia ngga akan bilang kayak gitu. Yah, cerita lengkapnya sih ada di halaman 46 ini. hehehe..

Jadi, memilih George Walker Bush sebagai presiden Amerika adalah KESALAHAN TERBESAR masyarakat Amerika. Dan waktu sudah membuktikannya.

Mudah2an Obama bisa survive. Walaupun bagi saya, siapapun yg menang sebenarnya is not a big deal. Masalahnya siapapun yg menang, McCain atau Obama, sama saja. Walaupun saya lebih cenderung ke Obama. Tapi saya tahu keduanya satu suara dalam masalah Yahudi dan pendirian negara Israel. Mereka mendukung. Itu yg bikin saya kecewa banget.

Yah, tapi dengan berkuasanya Demokrat di Amerika, paling ngga masalah HAM dan lingkungan akan mendapat perhatian besar. Dan saya juga senang dengan Obama yg memilih diplomasi untuk menyelesaikan masalah nuklir Iran. Daripada perang mulu kayak Bush dan McCain. Capeeee deeeee… Kerjaannya bunuhin orang ajah..!!

Hehehe.. piss ah..

Makasih untuk yg bersedia meluangkan waktu untuk membaca postingan yg sangat tak bermutu ini. ^_^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s