e.m.o.s.i

Hari ini rasanya saya jadi orang yg aneh. Gampang sekali emosi. Ngga tahu kenapa. Mungkin karena saya baru bisa tidur setelah shalat shubuh.

Pas bangun tadi pagi rasanya kepala berat banget. Mata kayaknya cuma ingin melekat satu sama lain. Walaupun saya mencoba untuk mengembalikan kesadaran saya sepenuhnya dengan menyetel televisi dan menonton acara Oprah kesukaan saya, toh kesadaran saya tak sepenuhnya mau kembali.

Kemudian saya mulai emosi ketika melihat jam sudah menunjukkan pukul 11.25 dan saya belum mandi dan siap2 untuk shalat Jumat. Ah, rasanya malas dan saya jadi emosi sekali. Saya usahakan mandi, kemudian berpakaian, mempersiapkan buku candah dan sebagainya. Semuanya saya lakukan secepat mungkin semampu saya. Tapi toh saya baru keluar kosan jam 12 tepat.

Emosi mulai meninggi ketika naik angkot dan si angkot ngetem. Sementara satu demi satu angkot yg lain datang dan langsung beranjak pergi lagi. Ketika angkot ketiga datang, saya menatap si supir berusaha melobi apakah saya bisa ikut angkot dia. Secara cuman saya penumpang yg ada di angkot yg ngetem itu. Akhirnya si supir angkot yg ngetem membolehkan si supir angkot yg baru datang itu untuk mengangkut saya. Alhamdulillah, akhirnya..

Trus di angkot saya baru inget kalau saya harus ngambil uang untuk bayar candah. Ah, ya sudahlah.. Saya yakin saya ngga akan kebagian shalat Jumat. Dan benar saja. Sampai di mesjid, jamaah sudah mulai bubar.

And then pas saya masuk mesjid, saya shalat dulu. Saya serahkan buku candah ke Amma supaya selama saya shalat, dia menulis kwitansi candah untuk ibu2 yg sudah mengantri. Selesai saya shalat dan mengambil tugas Amma menulis kwitansi candah, ada satu ibu yg langsung menyodorkan kertas rincian candahnya dengan ngotot supaya saya segera menuliskan kwitansi untuknya. Ya Allah.. pertama kalinya saya merasa begitu emosi namun juga berusaha keras menyembunyikannya atas dasar rasa hormat. Saya berusaha keras menyembunyikan emosi saya di balik senyum dan suara lembut untuk melayani ibu tersebut. Untungnya emosi mulai meluntur seiring dengan mulai beresnya tugas menulis kwitansi candah.

Saya ngga lagi merasa emosi merajai saya ketika saya mulai mengobrol dengan teman2, berinteraksi dengan mereka sampai momen makan siang selesai. Karena setelah momen itu berlalu, saya merasakan lagi si emosi datang ketika saya pergi ke BEC dengan Agan dan Indah.

Saya ke BEC karena kabel USB yg kemarin saya beli disana bermasalah di laptop saya. Dan ketika disana, si pelayan tokonya mengecek dan tidak menemukan ada masalah pada kabel USB tersebut. Ketika saya ungkapkan fakta2 yg saya alami di kosan, dengan sangat meyakinkan dia meruntuhkan argumentasi saya dengan pengetahuan dia yg saya tidak punya. Kesimpulannya, saya tidak mendapat ganti kabel yg baru dan kesalahan ada pada saya, tepatnya karena ketidaktahuan saya.

Saya masih merasa kesal dan marah namun saya kerja rodi untuk mengucapkan terima kasih pada si pelayan toko dengan keramahan seperti tak terjadi apa2, keramahan dan ucapan terima kasih yg layaknya diberikan untuk pelayanan dan informasi yg memuaskan. Padahal saya tidak merasakan itu sama sekali, atau mungkin emosi yg menghalangi saya merasakan itu. Entahlah..

Kemudian saya ke Point Samudera karena Indah dan Agan mau membeli perlengkapan buat acara pramadrasah hari minggu. Seketika saya merasa lelah sekali. Otak, badan, mata, semuanya berasa seperti lemas. Saya pengen pulang secepatnya dan tidur. Saya matikan hp. Dan begitu sampai kosan saya tidur pulas.

Saya pikir saya tidur cukup lama. Ternyata saya tidur lelap hanya setengah jam. Emosi sih sudah mulai mereda tapi berganti menjadi ingin sendiri. Tak ingin dihubungi, tak ingin berkomunikasi yg tak perlu. Hanya ingin sendiri. Well, saya memang tinggal sendiri untungnya, secara fisik. Tapi kadang saya sering dihubungi keluarga dan teman yg membuat sendiri menjadi kata yg kehilangan makna.

Karena sekarang berjelajah di internet sudah merupakan rutinitas rutin, saya putuskan untuk sedikit mengintip dunia lewat internet. Yah sambil berusaha melunturkan segala rasa yg ngga enak yg saya alami hari ini.. ^_^

Leave a Reply

