Menjawab Telepon

Saya jadi keinget kata salah satu temen deket saya. Kadang dia ngga angkat telepon atau balas sms karena ngga mood. Kalau mood dia sedang jelek, dia memilih untuk ngga angkat telepon dari siapa2. Dia bilang daripada nanti jawab teleponnya ngga enak, terdengar malas2an atau emosi, lebih baik dia ngga angkat sekalian. Jadi orang yg nelpon ngga perlu mendapat jawaban ngga enak dari dia.

Saya langsung setuju. Seringkali pas mood saya lagi jelek, saya angkat telepon dan saya ngga bisa menyembunyikan mood saya itu. Cara bicara saya jadi ngga enak sekali. Dan yg paling sering mengalami hal ini adalah Mama saya. hehehe.. Tapi kadang saya berusaha keras menyembunyikan mood saya. Tapi ya saya tersiksa banget sih..

Mama saya sering sekali nelponin saya. Dan kalau ngga diangkat, Mama saya bakal sms dan nanyain kenapa ngga diangkat. Tapi kalo mood saya lagi jelek, saya ngga bisa nyembunyiin itu. Cara bicara saya jadi malas2an. Dan kadang Mama saya jadi sakit hati. Agak serba salah memang..

Kayaknya saya perlu menerapkan metode temen saya itu. Mending kalo ada telepon pas mood saya jelek, saya ngga angkat sekalian. Saya set aja si hp dengan setting-an silent. Jadi, saya ngga merasa terganggu dan orang yg nelpon ngga akan merasa sakit hati dengan jawaban saya yg ngga enak. hehehe..

Leave a Reply

