Bukan Bodoh, Hanya Beda Pemikiran

Hari ini saya dapat satu pelajaran lagi…

Saya sempat memasukkan postingan yg bernada emosi berjudul “Pilih Cantik atau Pintar??” Jujur saja saat itu saya marah sekali mendengar curhatan salah satu sahabat saya yg diputusin cowok cuma gara2 fisik yg ngga sesuai dengan harapan si cowok. Saya pikir cerita macam itu hanya ada di film2, saya pikir saya ngga akan bertemu dengan cowok2 dangkal semacam itu. Tapi ternyata saya mendengar fakta itu terjadi pada sahabat saya. Dan saya mendadak emosi dan merendahkan pikiran mereka, siapapun itu, yg beranggapan bahwa fisik adalah nomor satu.

Tapi hari ini pikiran saya tergugah. Bukan hak saya untuk mencap seseorang bodoh hanya karena dia memiliki pemikiran berbeda dengan saya. Bukan wewenang saya untuk merendahkan pikiran mereka yg tidak sama seperti yg saya miliki dan saya harap mereka juga punya.

Sama halnya seperti ketika kita menganggap seorang anak bodoh hanya karena nilai2 dia di rapot jelek. Atau ketika seorang anak SMA hanya bisa masuk jurusan IPS karena dia ngga cukup pintar untuk masuk kelas IPA. Kita sama sekali ngga punya hak untuk itu..!!

Termasuk dalam hal penilaian fisik yg jadi prioritas bagi seseorang. Saya menyadari perasaan emosi yg begitu meledak-ledak setiap teringat betapa bodoh dan dangkalnya pemikiran mereka yg hanya mementingkan fisik semata (pemikiran saya kala itu). Tapi saya sadari sekarang bahwa itu hanya membuat lelah saja. Energi saya terkuras untuk emosi yg ngga penting sebenarnya.

Jadi, biarkan saja mereka punya pemikiran beda. Biarkan saja mereka berjalan tegak dengan pemikiran mereka yg ngga bisa kita pahami. Just keep move on dengan pemikiran kita.

And one day we’ll find the one who has the same idea with us.. ^_^

6 thoughts on “Bukan Bodoh, Hanya Beda Pemikiran

  1. Ini gw Lis, gw setuju ama pendapat loe..
    Lis, kemana aja mending ga ada kabar..
    Apa khabar skripsimu?
    ID Ym loe apa? nanti gw add…

  2. ya..ya..ya..ya.. bnulan!
    terkadang ga perlu sama untuk hidup enak
    terkadang hanya cukup saling memaklumi
    terkadang cukup ga usil sih
    terkadang kita ga harus ngerti dan harus paham
    apa yg orang lain pikirnkan, dr pada kita memaksa paham
    malah akhirnya memaksa satu sama lain untuk jadi sama

    btw, terkadang emang ttg lo pas bagian itu.

  3. Agan, itu yg mana yg pas sama gw? Jadi binun..

    Iyah.. Alhamdulillah gw segera dapat pencerahan.. Kalo ngga, gw akan terus terjebak dalam lingkaran emosi dan kesombongan karena merasa pendapat gw adalah benar dan mereka yg punya pikiran beda sama gw hanyalah orang bodoh..

    heuheuheu.. ^_^

  4. pas bagian lo koment, “saya jg msh bingung… dst” ituloh. haha
    iyah tuh sayang sekali yah msh ada tuh yg bgituh. pake bilang klw jwbnnya ga sm mnurut dia, bakal gagal bertemu Tuhan (biasa jd inget c itutuh) haha *jd curhat. haha

  5. Iya. Si itu sih ngga usah dianggap pendapatnya karena we all know that he always thinks that he is the smartest human on earth, until now. hehehe.. sarkastik nih gw.. hahaha..

    Yah, mungkin karena dulu dia merasa punya pikiran beda tapi dipandang sebelah mata sama keluarga dan lingkungan kali ya.. jadi dia cuma peduli sama pendapat pribadinya dan ngga bisa nerima pendapat orang lain..

    Ah apa bedanya dia dan keluarga serta lingkungan yg dulunya mencibir dia karena pemikirannya yg beda? toh dia juga mencibir mereka yg punya pendapat beda sama dia.. aneh.. heuheuheu..

  6. kok jadi gitu ya cewek bilang “ah cowok mah liatnya fisiknya aja ”

    tapi cowok bialng “ah cewek mah kebanyakan liat materinya aja ”

    sekarang mah teh innalilahi aja emang buklan jodonya kali teh :d
    ya klo memang sama sama suka ya dijalani ya kalo ga cocok ya mua gimana ya ga teh agan

Leave a Reply

