Baca Buku

Akhirnya selesai juga baca The Alchemyst by Michael Scott.

the alchemyst

Udah lama baca ni buku, baru semalem selesai. Ah, sayang sekali ada seri kedua. Dan dari kemaren saya ngga nemu tuh dimana-mana. Bikin penasaran saja.

Saya suka banget sama novel ini. Tema ceritanya sih hampir sama kayak Harry Potter, sihir2 gitu. Tapi karakter2 di novel ini adalah tokoh2 nyata dalam legenda maupun sejarah. Si Nicholas Flamel, Paranelle, dan Dr. John Dee adalah tokoh2 yg sangat terkenal pada jamannya. Udah gitu, si Scott banyak memasukkan tokoh2 dan peristiwa2 sejarah ke dalam ceritanya. Seru deh.. Jadi selain dapat fun-nya, dapat juga pengetahuan sejarahnya. hehehe..

Sekarang saya lagi pengen nyelesaiin baca Khadijah The True Love Story of Muhammad.

Khadijah

Soalnya saya udah punya buku ini lama banget. Tapi saya belum pernah baca sampe beres. hehehe..

Saya memang punya kebiasaan kayak gini. Seneng banget ke toko buku. Ntar pas liat ada buku yg menarik dan saya pengen banget, saya beli tuh. Sampe di rumah, saya sampul dulu sama sampul plastik. Baru deh saya bisa enak bacanya. Sebenarnya sih bisa ajah disampul di toko bukunya, toko buku tertentu pastinya. Tapi saya pribadi sih seneng nyampul buku sendiri. Soalnya saya diajari sama Papa, sebelum nyampul buku, ujung2 cover depan si buku dikasih selotip supaya ujung2nya ngga keriting. Kalo misalnya saya minta sampulin di toko buku, kan pasti mereka ngga memberlakukan itu. Pernah saya minta diselotipin tuh ujung2 cover si buku tapi mereka ngga ngerti. Jadi saya selotipin sendiri dengan selotip yg kecil banget. Baru deh mereka nyampulin buku saya. Berasa ngga puas deh..

Saya sering ngga bisa fokus untuk selesai membaca satu buku sebelum membaca yg lain. Misalnya, hari ini saya beli satu buku. Saya baca tuh buku tapi ngga sampe habis. Trus beberapa hari kemudian saya menemukan buku lain yg menarik. Saya beli, saya sampul, dan saya langsung baca. Jadi, satu buku belum selesai dibaca, saya malah tertarik buat baca buku yg lain. Ah, jadi ajah ngga selesai2 baca bukunya.

Makanya di rumah teh kamar berasa penuh sesak sama buku tapi banyak juga yg belum saya baca. Tiap mau masuk ke toko buku, pasti ngomong sama diri sendiri “Inget Lisa.. Di rumah teh masih banyak yg belum kamu baca. Jangan ditambahin dulu sama yg baru..!” Yah tapi kalo ada yg menarik dan saya pengen banget punya, pasti saya beli sih. hehehe.. Daripada sampe kebawa mimpi saking pengennya.. heuheuheu..

Alhamdulillah sekarang bisa lebih fokus untuk menyelesaikan baca satu persatu buku2 yg ada di kamar. Biar bisa nambah lagi koleksinya.

Oiyah. Saya jadi keinget kata Abby. Bagi Abby, buku adalah investasi. Saya juga. Saya mau simpen buku2 ini biar nanti anak2 saya bisa baca juga dan mendapat banyak ilmu. Saya pengen anak2 saya suka membaca. ^_^

Leave a Reply

