Transporter3 Seru Banget..!!

Hari ini saya jadi OP-nya Amma buat tes IQ. Pusing banget.. Apalagi yg soal2 hitungan. Lupa deh semua rumus yg dipelajari pas sekolah. Yah, sebagai mahasiswa Sastra Inggris, tentunya saya jadi ngga akrab lagi sama matematika.

Pulang dari kampus Amma, saya nemenin Ifa ke Ciwalk bareng Amma. Tadinya sih kita cuma mau liat tas pesenan temennya Ifa, setelah itu saya rencananya mau ke BEC nemenin Icha. Tapi ternyata Icha udah minta ditemenin sama temen kampusnya. Jadi kita putuskan buat nonton ajah di Ciwalk yg tiketnya Rp. 10 ribuan.. hehehe..

Ada tiga pilihan: Twilight, Saus Kacang, dan Transporter3. Twilight udah 2 kali saya tonton. Saus Kacang? Masuk daftar 500 film yg pengen ditonton ajah ngga (wehehehe.. maap yak!). Akhirnya kita putusin nonton Transporter3.

transporter-3-us-poster

Sebenarnya saya ngga begitu suka film action. Satu2nya film action yg saya suka dan saya ingat cuman Speed-nya Keanu Reeves. Awalnya memang agak malas nonton film ini. Tapi daripada ngga nonton sama sekali, ya mendingan nemenin Ifa menghapus rasa penasarannya sama film ini.

Ternyata… KEREN BANGET…!!!! Tema ceritanya sih sederhana banget dan udah ribuan film kali dengan ide cerita yg sama, penculikan anak pejabat. Tapi penekanan film ini tuh bukan di tema ceritanya. Alurnya pun ngga berurutan, tapi campuran.

Film ini dibuka dengan adegan dua orang awak kapal yg tewas ketika membuka drum2 besar yg mereka pikir berisi minuman keras. Ternyata isinya adalah limbah yg asapnya ajah bisa bikin wajah manusia rusak dan nyawa hilang seketika. Jadi si kapal ini membawa drum2 besar berisi limbah yg akan dibuang di Ukraina. Tapi mereka ngga bisa membuang limbah2 ini di Ukraina tanpa tanda tangan persetujuan dari sang menteri lingkungan hidup Ukraina. Nah, perusahaan yg mau membuang itu limbah, mengirimkan sebuah dokumen untuk memaksa si menteri menandatangani kerjasama pembuangan limbah itu. Dokumen itu ternyata hanyalah selembar foto anak gadis si menteri. It means that anak gadisnya sedang berada di tangan penculik yg merupakan suruhan perusahaan tersebut.

Si Frank yg ngga tau apa2, jadi terlibat karena si penculik whose name is Mr. Johnson, memintanya untuk kerja sama mereka. Dan karena Frank menolak, Johnson memaksa Frank dengan cara membuat Frank pingsan. Begitu Frank bangun, dia udah di sebuah ruangan dengan sebuah gelang besi di tangan. Gelang besi itu adalah bom yg akan meledak kalo Frank menjauh dari mobil sepanjang 75 kaki. Yah, intinya sih si Frank cuman disuruh nyetir mobil dengan seorang wanita di dalamnya ke tempat2 yg diminta sama Johnson. Frank ngga tau kalo cewek ini adalah anak menteri yg sedang diculik. Yg Frank tahu, dia diminta membawa dua mayat dalam bagasi mobil yg ngga boleh dia lihat dan mengantarkan dua mayat itu ke tempat yg diinstruksikan Johnson.

Selama dalam ‘tour’, Frank akhirnya kenalan sama cewek ini. Namanya Valentina. Dalam perjalanan mereka banyak hal yg terjadi. Kejar2an sama orang suruhan si menteri untuk dapatin Valentina. Di adegan ini berasanya kayak iklan mobil deh.. wehehehe.. Soalnya, Frank kan pake mobil merek Audi, si suruhan menteri pake mobil merek Mercedes kalo ngga salah. Hahaha.. Jadi mereka tuh kejar2an. Si Frank juga melakukan manuver gitu, memiringkan mobil supaya bisa ngelewatin dua truk gandeng besar. Haduh, jantung berasa mau berhenti saking deg2an ngeliatin adegan itu. Akhirnya Mercedes kalah dan meledak ke jurang.

Akhirnya sih Frank dan Valentina saling jatuh cinta. Tapi mereka harus berpisah karena Johnson meminta Valentina balik. Kayaknya sih acara ‘tour’ ini cuma buat ngulur waktu sampai hari penandatanganan kerjasama antara si menteri dan perusahaan limbah tersebut. Frank dan Johnson ketemuan di sebuah jembatan. Begitu Valentina udah di tangan mereka, anak buah Johnson langsung menghujani Frank dan mobil Audinya dengan peluru. Frank akhirnya menceburkan diri ke sungai di bawah jembatan. Johnson pun meninggalkan Frank karena yakin dia akan mati tenggelam atau meledak karena menjauhi mobil. Tapi, Frank terlalu cerdas untuk mati dengan cara2 yg dipikirkan Johnson. Frank bisa selamat dan juga mobilnya. Gimana caranya? Wah, lebih seru kalo ditonton.. hehehe..

Nah, disini juga sekali lagi berasa kayak mengiklankan mobil Audi. Setelah sempat tenggelam di sungai selama beberapa menit, mesin mobil ini bisa nyala lagi. Keren banget yak..!! hehehe..

Trus Frank langsung mengejar Johnson dan anak buahnya yg berada di kereta api. Well, sistem GPS pun alat vital dalam film ini. wehehehe.. Dan sekali lagi si pria cool dan cerdas ini bisa memarkir mobilnya di atap kereta api. Lalu dia pun menghajar kawanan si penculik sampai habis. Yg tersisa tinggal Johnson. Tapi waktu Frank mau mendekati Johnson, gelang bomnya berbunyi yg menandakan bahwa satu langkah lagi dia bisa meledak. Akhirnya Frank kembali ke mobilnya dan mengarahkan si mobil masuk ke gerbong kereta. Habis deh si Johnson dihajar sama Frank. Tapi ngga cuma itu. Frank mengikatkan tangan Johnson di setir mobilnya, memakaikan gelang bomnya ke tangan Johnson, dan memundurkan perseneling mobil. Johnson bisa melepaskan ikatan tangannya dari mobil, tapi ya tubuh dia langsung hancur meledak karena dia semakin jauh dari mobil.

Kerjasama udah sempat ditandatangan sama si menteri karena dia putus asa. Tapi ngga sampe 10 detik, sang menteri dapat kabar bahwa putrinya selamat. Jadi kertas kerjasama itu dirobeknya.

Panjang yah? hehehe.. Tapi beneran deh film ini keren banget.. Seru dan menegangkan.. Ah, ngga rugi deh..!! hehehe..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s