Tour de Museum

Kemaren saya, Agan, dan Icha melakukan tur ke museum2. Confession: seinget saya, selama saya hidup, saya baru dua kali ke museum. hehehe.. Dan selama saya di Bandung, saya belum pernah mengunjungi museum2 yg ada di Bandung. Ngga usah jauh2. Museum Geologi yg dilewatin hampir tiap hari ajah belum pernah saya kunjungi. hihihi..

Ketika Agan dikasih ide untuk keliling museum, makanya saya semangat banget. Rencananya kemaren kami mau ngunjungin 3 museum: Museum Geologi, Museum Pos dan Giro, dan Museum Mandala Wangsit. Tapi yg sempet cuman dua museum pertama. Karena kami pada bingung dan lupa dimana Museum Mandala Wangsit berada, akhirnya kami ngga jadi deh ke sana.

Pas ke Museum Geologi, saya langsung terpana sama replika tulang2 dinosaurus dan manusia purba. Yah, selama ini kan cuman liat di tv doang. Pas liat langsung, jadi excited banget. hehehe.. Owh, ngga lupa untuk foto2 di depan koleksi replika tulang2 dino dan nenek moyang. heuheuheu..

Selain replika tulang2, ada juga bebatuan. Bahkan ada serpihan batu meteor yg jatuh ke bumi. Tapi ngga ada krypton yah?? hahahaha..

Trus ada koleksi alat2 jaman dulu kayak kamera, mikroskop, dan lain2. Juga ada benda2 milik korban letusan gunung berapi. Ada foto yg memperlihatkan mayat2 bergelimpangan di persawahan dekat gunung berapi yg meletus, akibat menghirup asap beracun yg keluar dari kawah gunung. Kasihan bangeeeet…..

photo_baru643

photo_baru644

photo_baru645

Setelah puas berkeliling Museum Geologi, kami bertiga jalan kaki nyebrang ke Museum Pos dan Giro. Ini museum sepi blas. Pengunjungnya cuman kami doang. Jadi berasa kayak museum pribadi. Tapi ngga ding, serem soalnya. hehehe..

Begitu masuk, kami langsung mengambil pose di depan 3 sepeda tua yg dulu digunakan para petugas kantor pos untuk mengantarkan surat. Kaget banget pas liat ada kumpulan patung yg merepresentasikan petugas pos dan masyarakat. Yah, kami bertiga sering sport jantung di museum ini karena banyaknya patung.

Selain koleksi perangko, di museum ini ada koleksi kotak surat, mesin ketik, mesin cetak perangko, mesin hitung, alat timbang paket, bahkan seragam petugas dan logo kantor pos dan giro.

Tadinya setelah puas menjelajahi Museum Pos dan Giro, tur akan dilanjutkan ke Museum Mandala Wangsit. Tapi karena kami ngga tahu pasti dimana alamat museum ini, jadinya kami batalkan. Soalnya udah sampe kesasar segala. Daripada tambah capek dan bete, akhirnya kami sudahi saja tour de museum kali ini. hehehe..

In conclusion, tour de museum tuh fun banget. Well, saya suka sama hal2 yg berbau sejarah. Makanya saya nikmatin banget tur ke museum2 kayak gini. Makasih buat Kang Yadli yg udah kasih ide brilian ini. hehehe..

Leave a Reply

