Fanaa

fanaa

Barusan nonton film India Fanaa. Yg main Amir Khan sama Kajol. Bagus ternyata. Ide ceritanya masih bersoal cinta dan pengorbanan pastinya, tapi kemasannya beda banget.

Jadi si Amir Khan ini berperan sebagai Rehan Qadry yg nyamar jadi pemandu wisata ketika Zoony (Kajol), yg mengalami kebutaan, harus mengikuti pementasan seni budaya Kashmir ke New Delhi. Sebenarnya Rehan ini adalah teroris yg memperjuangkan kemerdekaan Kashmir sebagai sebuah negara independen. Karena pementasan seni dan budaya itu ada di istana presiden, makanya Rehan nyamar biar bisa masuk dan memasang bom di situ.

Ya, karena penjagaan istana sangat ketat, dengan memanfaatkan Zoony, Rehan bisa kenal baik sama penjaga istana. Rehan akhirnya emang jatuh cinta sih. Bahkan dia dan Zoony sempet melakukan hubungan intim segala. Tapi Rehan janji sama Zoony kalo dia bakal nikahin Zoony.

Sebelum menikah, Rehan mengantar Zoony ke dokter mata. Dan ternyata mata Zoony bisa disembuhkan. Zoony pun dioperasi tanpa Rehan di sampingnya karena Zoony meminta Rehan menjemput orangtuanya ke stasiun lalu ke istana presiden karena ada kerjaan.

Tapi di hari operasi, istana presiden hancur karena bom. Rehan meninggalkan beberapa benda miliknya agar Zoony dan orangtuanya berpikir dia tewas dalam ledakan tersebut.

7 tahun kemudian, Rehan muncul dengan identitas baru sebagai prajurit terbaik India bernama Kapten Ranjiv, yg ditugaskan untuk membawa alat pemicu bom nuklir ke New Delhi atas perintah pihak militer India karena khawatir alat pemicu bom nuklir ini jatuh ke tangan Kelompok Kashmir Merdeka.

Rehan membunuh semua prajurit yg pergi dengannya di helikopter menuju New Delhi. Kemudian dia terjun ke daerah bersalju gitu. Sampai di bawah, dia langsung diburu sama tentara India dan menderita tusukan yg cukup parah. Rehan pun berusaha meminta pertolongan dengan bersusah payah mendatangi sebuah rumah kecil. Ternyata ketika pintu dibuka, itu adalah rumah Zoony yg tinggal dengan ayahnya dan putranya yg diberi nama Rehan. Rehan kaget tapi dia udah terlalu lemah kemudian pingsan.

Begitu sadar, Rehan sebenarnya udah pengen melarikan diri. Tapi dia masih sangat lemah. Dan lagi di luar badai sedang menggila. Jadi dia terpaksa harus tinggal di rumah Zoony yg kini sudah bisa melihat.

Akhirnya Rehan mengungkapkan jati dirinya dan meminta maaf pada Zoony dan ayahnya. Mereka pun menikah. Tapi kemudian, ayah Zoony yg mantan tentara mengetahui bahwa Rehan adalah anggota KKM dan membawa pemicu bom nuklir. Ayah Zoony meminta Rehan menyerahkan diri namun di tengah jalan, mereka bertengkar memperebutkan alat pemicu tersebut. Ayah Zoony jatuh ke jurang dan tewas.

Zoony akhirnya tahu bahwa Rehan adalah anggota KKM yg dicari pemerintah India. Zoony pun menelpon pihak militer India dan memberitahukan tentang Rehan dan alat pemicu nuklir yg ada di tangannya kini. Namun sebelum tentara datang, Rehan keburu datang. Rehan menjelaskan bahwa kalau dia tidak membawa alat pemicu itu, kakeknya yg merupakan ketua KKM akan membunuh Zoony dan juga dirinya. Akhirnya Rehan merebut alat pemicu tersebut dari tangan Zoony.

Dengan sangat terpaksa Zoony menembak Rehan. Tembakan pertama hanya mengenai kaki Rehan dan Rehan yg kesakitan sempet marah dan langsung mengacungkan pistol ke arah Zoony. Tapi dia mengurungkan niatnya. Zoony pun menembak untuk yg kedua kalinya dan kali ini nyawa Rehan sekarat.

Kakek Rehan yg datang dengan helikopter hampir menembak mati Zoony yg dilihatnya telah menembak cucu kebanggaannya. Tapi helikopter militer India keburu datang dan menembak mati dirinya dan helikopter yg membawanya.

Ending-nya sih Rehan tetep tewas karena ditembak Zoony.

See?? Bagus kan ceritanya?? Dan juga, adegan2 berantem disini sedikit banget. Kalaupun ada, ngga lebay. Sama sekali. Semuanya natural. Keren lah pokoknya.. hehehe..

16 thoughts on “Fanaa

  1. Fanaa emang bagus. performance kajol oke banget. aktingnya sebagai gadis kashmir yang setia ga ada yang nandingin. gw suka banget sama lagu mere haath mein. ini lagu artinya daleeeemmmm… banget…. n video klipnya keren banget deh. sendu sendu gimana gitu…

    1. yup bener banget! akting kajol emang bagus banget disini. dia bisa terlihat sangat berbeda. begitu lugu dan manis di usia muda dan sangat dewasa ketika sudah punya anak.

      lagu2nya memang harus diacungi dua jempol. semuanya punya makna yg dalam. ^^

  2. aku baru liad lagu2 nya aja udah yakin bgt ni film bgs… yg jd masalah nya itu ak blm prnh nonton… nunggu diputer ulang di indosiar blm dtg… cari kaset film india nya jg susah…..akhhh..pgn liatttt

    1. Iya. sayang sekali nyari dvd film ini susah banget. Kalaupun ada, dia gabung dengan film-film lainnya dalam satu dvd. (ups, ketahuan nih ngomongin dvd bajakan :P)

  3. meski belum pernah nonton filmnya,,,,,tapi liat video lagu-lagunya aja udah bikin saya nangis,,,,,gila chemistry aamir sama kajol mantep banget…….!!!!!
    aamir gak kalah bagus sama sharukh khan……
    mantap….
    yang punya filmnya,,,please share aku dong…!!!!!

  4. aku punya cd aslinya puas pokoknya nonton.pokonya kajol favorit terserah mau pasangan siapa yg ptg aktrisnya kajol,soalnya yakin aj film kajol pasti bagus2

  5. iya bener bgt gw aja ketagihan nonton FANAA,ga ada bosen-nya sampe di ulang berapa kali di TV.apalagi lagu – lagu-nya bagus banget

  6. Gw sKa bNget fiLm y.Gx Ckup sKali tux di Tnton.Mw caRi dvd y sSah bnget.
    pRtama X nNton Q lngsng Nangis,lagu2 y Mntap:D

  7. Aamir & kajoL the best.
    chemistry xG di ciPtkan Mrka MnyEnth Hti Q bnGet.
    Tpi syaNk kNp Lh Rehan tEwas,Tu Lh kLemahan y.

  8. uchh. . Keren banget cerita film fanaa. Tp sayang q blum pernah nonton . Kapan2 beli kasetnya ah . . .

  9. chaand sifarsih ,….lagu the best….kajol emang cantik banget….memang selain kajol bollywoood banyak diva….suka juga sicantik aiswarya rai, si lesung pipit yg cerdas akting preety zinta, pokoknya kalau aktrisnya salah satu ketiga itu,,,,baguss!,,i like it

  10. Pngen bgt deh nnton flm nya,aku bru lihat VC nya aja udh pngen nangis,apa lgi artis nya yg main artis kesukaan qu yaitu Aamir Khan dan Kajol,huuh aku pngen bgt nntonnya,aku ska lgu nya yg subhanallah dan mere hath mein.
    Dulu mrka jga prnah maen 1 flm di flm ISHQ tp gk jd pasangan kekasih.
    Aamir and Kajol best Ever….

  11. halo semuaa nya,, kalian bisa liat film nya lagsg di http://www.zikoshare.com
    blog ini adalah bioaskop online, aku udh nonton fanaa tp pgn nonton lagi dan lagi .. coz bgz bgt sihh film ,smpe terbawa perasaan gtu nontonnya , smp hapal puisi2 nya hehhehe love bgt deh sm film ini❤

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s