Team Medical Dragon

team-medical-dragon-2

Akhirnya pagi ini jam 2 kurang 10 menit, saya selesai juga nonton Team Medical Dragon. Dorama Jepang yg paling jenius yg sejauh ini saya tonton.

Emang harus diakui bahwa dorama Jepang tuh selalu hadir dengan cerita2 unik, kreatif dan pastinya ngga main2 dalam pembuatannya. Pokoknya keren.

Untuk Team Medical Dragon sendiri, saya mendapatkan banyak hal. Ngga cuma wawasan tentang ilmu kedokteran pastinya. Tapi juga wawasan politik dan sistem struktural dalam sebuah rumah sakit.

Karena ini dorama yg pastinya berseri, terlalu panjang dan terlalu kompleks kalau saya harus ceritakan. Intinya tentang konflik yg harus dialami dokter bedah dada Asaada dalam sebuah rumah sakit universitas. Untuk menolong nyawa seorang manusia ajah, Asaada harus berhadapan dengan etika kedokteran, keputusan Kepala Rumah Sakit, dan juga masalah pribadi dengan calon profesor dari rumah sakit universitas musuh bebuyutan. Tapi tentu saja Asaada yg cerdas, cuek, dan cool ini selalu bisa bersikap teguh dan yakin sama keputusannya untuk menolong nyawa manusia. Ngga peduli dengan semua etika dan jabatan. Film ini bener2 membuka mata saya bahwa ngga semua dokter ketika menolong seorang pasien itu murni ingin menolong, tapi pasti ada dokter2 yg menolong demi jabatan dan uang. Termasuk dokter2 yg sengaja menguji coba obat pada pasien atau tidak menolong pasien yg ngga akan menguntungkan mereka. Yah, saya emang masih ajah lugu dalam hal2 seperti ini. hehehe..

Yg pasti film ini berkesan dalam banget bagi saya. Dorama ini tidak hanya mengajarkan nilai kemanusiaan dan persahabatan, tapi dorama ini juga mengandung semangat, keyakinan, dan opitimistik.

Totally, ini dorama terbaik yg pernah saya tonton. Saya berharap banget Indonesia bisa membuat sinetron dengan kualitas sebaik Team Medical Dragon. Pasti sangat membanggakan. Mudah2an.. ^_^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s