Instal Ulang Tanpa Ijin

Setelah dua hari ‘diinapkan’, akhirnya Lappie kembali.. hihihi..

Tiga hari yg lalu saya menemukan Lappie dalam keadaan blue screen. Saya telpon A’Paris dan A’Paris bilang mungkin ada software yg bermasalah atau memory yg kepenuhan. Kalo memory sih saya yakin ngga terlalu penuh karena saya bukan maniak komputer yg punya banyak games, program, dan lain2. Berarti kemungkinan besar masalahnya adalah adanya software yg bermasalah.

Trus A’Paris meminta saya membawa Lappie ke tempat saya instal ulang baru2 ini. Maka saya bawa Lappie kesana. Saya cuma meminta dicek kenapa bisa blue screen. Saya sama sekali ngga minta diinstal ulang. Dan mereka menjanjikan untuk menghubungi saya kalau Lappie udah beres.

Tapi sampai dua hari saya ngga dihubungi. Akhirnya tadi pas makan siang saya hubungi mereka dan ternyata Lappie udah beres dan diinstal ulang. Saya langsung panik. Masalahnya instal ulang itu memakan biaya 100 ribu. Padahal saya bisa instal ulang gratis sama temen saya.

Akhirnya dengan ditemani Agan, Echa, Dina, Indah, dan T’Mila (buseeeeeeeeet… rombongan gini..kayak mau tawuran.. hahaha) saya mendatangi tempat laptop saya diinapkan dan berjuang untuk mengambil Lappie dengan tidak mengeluarkan biaya sedikitpun.

Dan ternyata gampang..!! hahaha.. Ngga perlu adu otot. Yah.. walau salah satu pegawai cewek berasa bete karena saya ngga mau ngeluarin uang buat instal ulang. Dia meminta pegawai cowok yg menangani laptop saya memberitahu kalo penginstalan software itu ngga masuk garansi. Saya bilang,”Iya saya tahu. Awal Desember kemaren kan saya format ulang disini. Masalahnya saya kan ngga minta dan ngga dikasih tahu kalo laptop saya harus diinstal ulang.” Hah!! Skak mat..!! hehehe.. Akhirnya pegawai cowok yg benerin Lappie dengan senyum ramah membiarkan saya membawa pulang Lappie tanpa biaya apapun. hehehe..

Saya merasa ngga salah karena saya kan cuma minta mereka buat cek, bukan instal ulang. Dan merupakan kesalahan mereka dengan tidak meminta ijin saya terlebih dulu sebagai pemilik sah Lappie. heu..

Leave a Reply

