Berat

Pertama kalinya saya merasakan stres dan depresi (entah apa iya saya merasa depresi seperti definisi para psikolog). Yang pasti saya merasa sulit bernafas, merasa terlalu emosional dan sensitif, dan juga kepala terasa berat luar biasa. Energi juga berasa hilang dan gairah hidup benar-benar mengabur entah kemana.

Ini tentu bukan keadaan biasa bagi saya. Saya merasa terlalu banyak yang harus saya kerjakan namun disaat yang sama saya tidak tahu mana yang harus saya dahulukan. Saya tidak bisa mengatur waktu, memilih kerjaan mana yang menjadi prioritas.

Melihat berita saya nangis, baru rakaat pertama shalat saya nangis, perasaan saya bener-bener terlalu sensitif sehingga percikan sedikit saja bisa membakar emosi saya.

Reza yang ketiban sial kalau sudah begini. Menjadi pelampiasan. HP yang hanya merupakan benda mati saja menjadi kambing hitam dari kepenatan yang saya alami. Hahaha. Kelebayan yang luar biasa.

Saya ingin marah. Saya ingin membanting apapun di sekeliling saya. Untungnya otak saya masih bisa berpikir cukup jernih untuk tidak melakukan hal-hal gila.

Saya merasa tertekan dan tak bisa melampiaskan amarah dan emosi akibat tekanan pekerjaan (bukan pekerjaan seperti orang kantoran ya maksudnya). Akhirnya, bisa ditebak, saya cuma bisa menangis. Menangis dan menangis. Saya juga bingung kenapa juga harus menangis ketika tak ada seorangpun yang menyakiti saya. Kenapa juga menangis ketika tak ada apapun yang membuat saya sedih.

Dan sayangnya, menangis pun masih belum bisa membuat saya lega bernapas. Sampai saat inipun, ketika saya menulis postingan ini, saya masih merasa berat ketika harus menarik napas. Fiuhhh…

4 thoughts on “Berat

Leave a Reply

