Maaf

maaf

Saya selalu pengen mereka yg datang ke saya, mereka yg berbagi perasaan dan masalahnya dengan saya mendapatkan ketenangan dan solusi. Saya berusaha supaya saya bisa membantu mereka semampu saya. Saya pengen setelah mereka datang ke saya, mereka bisa pergi dengan perasaan lega dan puas karena telah berbagi dengan saya dan mendapatkan solusi yg mereka cari.

Tapi di depan sahabat saya yg satu ini, entah kenapa saya selalu merasa saya ngga pernah bisa membantu dia, memuaskan dia, memberi ketenangan dan solusi yg dia harapkan. Di depan dia, saya tahu saya ngga pernah bisa memposisikan diri seperti dia, berpikir seperti yg dia pikirkan, yg akhirnya membuat saya selalu salah pengertian dengan semua masalah yg dia bagi ke saya. Pada akhirnya saya hanyalah menjadi orang yg sok tahu, sok bijak, sok bisa memberikan solusi buat dia.

Hari ini juga ketika dia datang ke saya dengan suatu masalah, saya mendadak jadi stuck. Saya ngga bisa berpikir. Saya ngga bisa merasakan. Saya ngga tahu harus kasih solusi apa. Apalagi ketika dia datang, banyak orang yg juga datang kepada saya dalam waktu yg bersamaan. Saya yg punya masalah kritis dengan konsentrasi, jadi kacau. Saya ingin memberikan perhatian penuh sama dia, tapi saya ngga bisa memutuskan obrolan dengan yg lain. Yg pada akhirnya membuat dia kecewa sama saya dan memutuskan obrolan dengan saya. Saya mendadak jadi pengen marah. Bukan kepada dia yg tidak mengerti keadaan saya, tapi pada keadaan. Saya pengen marah sama mereka yg mengajak saya ngobrol di saat yg bersamaan ketika sahabat saya ini juga sedang ingin berbagi dengan saya.

Sebel..!! Bete abis..!! Pengen marah..!!

Dan juga merasa benar-benar bersalah..😦

(gambar diculik dari sini)

6 thoughts on “Maaf

  1. waduh teteh…you’re so sweet~
    selama ini teteh selalu ingin orang lain merasa lega setelah mereka curhat sama teteh. terutama buat yang bikin teteh marah kemaren, apa dia juga pernah ato sering membuat teteh lega/ lebih nyaman setelah berkeluh kesah tentang masalah yang teteh alami slama ini?
    kalo iya, ya..wajar aja lah, kita bukan mesin yang pasti bisa menuntaskan suatu masalah. ada kalanya kita ga tau berbuat apa-apa tentang suatu masalah..
    kalo engga, yey…kalo ada masalah aja, maunya di bantuin & harus bisa diselesein, tapi pernah ga bantuin masalah orang?

    hati-hati lo teh, biasanya, orang2 yang selalu menuntaskan masalah orang lain, kadang-kadang ga sadar bahwa dirinya sebenernya justru punya segudang masalah yang ga pernah terselesaikan!
    *hahha..kebanyakan baca komik nih..*

    1. saya marahnya karena kenapa ketika Agan ngajak saya chating, yg lain juga lagi ngajak saya chating.. makanya saya ngga bisa konsentrasi penuh dengerin curhat Agan.. jadinya Agan bete dan saya juga jadi bete juga karena saya ngerasa ngga bisa bantu apa2.. gitu Dina sayang…

      tapi makasih ya saran2nya.. bijak sekali dirimu say.. hohoho.. ^_^

  2. dina, eike tuh yang dirinya maksud.
    dan ga maksud juga tuh kemaren, mohon di maafkan juga ya lisa..hehe
    karena kondisi ayem-nya sedang tidak stabil, sangat tidak stabil
    sebetulnya pada saat yang sama itu banyak orang juga
    yang kasi nasihat-nasihat yang baik untuk aku.

    tapi karena keadaan aku-nya ga stabil jadi kmrn itu aku undur diri buat mewek lagi
    bukan karena saran dan solusi yang lisa kasih, atau karena ngerasa ga kebantu
    ya Allah itu bantuan yang amat sangat berarti.. beneran deh, dengan waktu yg diberikan
    dan berusaha ngedengerin aku juga, itu udah amat sangat berarti…

    tp kemaren itu aku ujug2 off karena semuanya kembali kerasa jelas aja
    bahwa aku emang tidak dicintai, halah.. pergi buat nangis lagi. hahaha
    maafin ya lisaa.. hehehe

    1. iya Gan.. aku minta maaf juga.. aku bisa ngerti sih dengan keadaanmu yg labil, harusnya aku bisa kasih perhatian penuh ke kamu.. tapi malah ngga.. maaf ya.. ^_^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s