Kangen Kuliah..!? =)

Ngga pernah sekangen ini sama kampus. Bukan cuma kangen dengan suasana kumpul-kumpul dengan teman. Tapi juga kangen kuliahnya! Can u believe it???

Sekian lama aku kuliah, kemudian nyaris setahun aku teramat jarang datang lagi kesana, rasa kangen itu nyaris tak ada. Aku pikir tampaknya aku tak begitu menikmati kuliah, tak semangat menjalani setiap momen belajar di dalamnya. Pada saat itu tampaknya belum ada semangat belajar sebesar saat ini, ketika aku justru harus segera meninggalkan kampus. Huehehe.

Dan hari ini ketika aku datang ke kampus, memperhatikan anak-anak baru, tiba-tiba rasa kangen itu menyeruak. Yg sangat mengherankan lagi adalah, tak hanya suasana kumpul dengan teman-teman yg aku rindukan, tetapi juga suasana perkuliahan itu sendiri. Mendengarkan Pak Rasus bercerita misalnya. Atau kuliahnya Taufik (karena merasa masih muda, di luar kampus dia tak mau dipanggil Bapak). Atau ketika Pak Ari mengajar (yg masih saja aku sesalkan karena cuma satu semester diajar oleh beliau). Atau ketika aku dan teman-teman mempersiapkan film, presentasi, simulasi talk show untuk kemudian dipersembahkan di depan kelas. Kangen sekali!

Apa ini karena motivasi aku untuk belajar sedang sangat besar karena rasa iri ya? Rasa iri yg aku ceritakan di postingan sebelumnya. Mungkin saja ini dampaknya. Menurutku ini kejadian luar biasa. Karena sekalipun aku tak pernah memikirkan apalagi merindukan suasana perkuliahan.

Apapun itu, jujur aku harap aku tak lagi menjalani perkuliahan di kampus Jatinangor. Aku ingin merasakan suasana lain. Jadi, rasa kangen itu cuma sebatas untuk dikenang saja. Tak ada keinginan untuk merasakannya lagi. Hehehe.

Leave a Reply

