Ayo, Cuci Tanganmu!

Lihat iklan anjuran mencuci tangan, saya jadi ingat. Sejak kecil, Papa selalu mengajarkan itu. Setiap habis keluar rumah, tempat pertama yg harus dimasuki adalah kamar mandi. Apalagi kalau bukan untuk mencuci tangan.

Mau sekeras apapun saya protes, Papa ngga peduli. Mencuci tangan ibaratnya kayak password untuk bisa memasuki ruangan-ruangan lain di dalam rumah dengan tenang. Haha.

Sampai saya sebesar ini, sudah menjadi kebiasaan saya untuk mencuci tangan dulu ke kamar mandi sehabis bepergian keluar rumah. Dan ketika anjuran mencuci tangan ini menjadi marak kini, sedikit banyak mengingatkan saya akan masa kecil dan betapa saya mensyukurinya kini. Saya mensyukuri kebiasaan mencuci tangan yg selalu ditekankan Papa sejak saya kecil. Sehingga sampai saya besar, saya masih menjalani kebiasaan ini.

Saya bertekad akan menanamkan kebiasaan ini pada anak-anak saya kelak. Dan saya rasa, karena saya sudah menjalankan kebiasaan ini sejak kecil, saya yakin saya akan selalu ingat untuk membiasakan anak-anak saya mencuci tangan setiap kali mereka masuk rumah.

Gambar dipinjam dari sini.

2 thoughts on “Ayo, Cuci Tanganmu!

  1. waaah….iya gitu ca, selalu cuci tangan.. prasaan klo dah liat ayam pop, martabak dan makanan yang lezat-lezat itu langsung hajar bleh,,,, wkwkwkwk..
    Qta kan sama aja ca😀

    1. Jah, ketahuan nih ngga pernah perhatiin kebiasaan temennya yg manis ini. Haha.

      Tentu saja makanan itu kulahap setelah aku mencuci tangan atuh. Masa dibiarkan saja.. hahaha

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s