Tak Peduli Apa Pendapat Orang

Kapan ya saya bisa cuek sama tatapan orang-orang? Kapan saya bisa ngga peduli sama pendapat orang tentang saya sendiri?

Kadang saya pengen juga kayak Papa saya. Papa itu cuek sekali soal penampilan. Ngga peduli orang mau mikir apa, selama Papa merasa nyaman dengan apa yg digunakan, dia bakal pakai. Kadang-kadang sih Papa mau juga dengerin pendapat Mama. Tapi seringnya sih Papa cuek.

Saya pikir, karakter seperti itu penting juga. Ngga perlu capek mikirin apa kata orang. Ngga perlu merasa lelah memikirkan tatapan mereka yg fokus sekali sama penampilan kita.

Tapi masalahnya adalah saya PALING NGGA SUKA diliatin orang. Tapi kadang, saya pengen ajah pakai sesuatu yg beda dari apa yg saya pakai sehari-hari. Bukan untuk dilihatin banyak orang, tapi cuma pengen menikmati sisi lain diri saya ajah.

Seperti hari ini, saya dibeliin Papa kacamata. Asalnya sih Mama yg pengen. Karena mata saya sensitif sama angin dan debu, jadinya mata saya selalu merah dan tampak kusam. Ngga jernih. Pas saya pakai, saya sih ngerasa nyaman banget. Perihnya berkurang lah. Tapi saya dilanda rasa tidak percaya diri karena orang-orang tuh pada ngeliatin. Ngga tau lah apa yg mereka pikirin.

Hm, saya pikir, saya telah kembali menjadi diri saya yg dulu. Yg minderan, yg selalu takut sama apa yg akan orang-orang pikirkan tentang diri saya. Dulu saya sempat menjadi orang yg cuek, yg ngga canggung bertemu dan bergaul dengan orang-orang baru. Yah, saya berubah lah dari pribadi yg melankolis menjadi sanguinis. Tapi ternyata itu ngga bertahan lama.

Sekarang saya kembali menjadi pribadi yg melankolis. Makanya sekarang saya jadi ngga pede sama diri saya sendiri.😦 Dan saya kembali pada pertanyaan: kapan saya kembali cuek sama pendapat dan tatapan orang? Kapan saya bisa kembali tak canggung bertemu dan bergaul dengan orang-orang baru? Kapan? Kapan? Kapan?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s