Selamat Bersenang-Senang, Lisa! ^^

Akhirnya sampai juga saya di garis finish. Setelah berlari-lari untuk menyelesaikan sesuatu yang sudah seharusnya saya selesaikan sejak lama, sampai juga saya di titik ini. Alhamdulillah.🙂

Semuanya saya jalani dengan pasrah ajah. Dari mulai proses penyelesaian skripsi tahap akhir, lalu mengurus persyaratan pendaftaran, terus proses mendaftar yang sampe dikejar-kejar sama dosen karena saya yang terakhir (walau ternyata keesokan harinya ada lagi yang mendaftar), sampai akhirnya persiapan buat sidang itu sendiri! Saya terus dikuasai perasaan pasrah dan masih lempeng aja gitu dihadapkan pada kenyataan bahwa saya bakalan sidang!! Hehe.

Pas sidang juga, di hadapan penguji, saya ngga ada grogi, panik, atau tegang sama sekali. Kayak bimbingan aja gitu sama dosen penguji. Lebih mirip ngobrol sebenarnya. Apa-apa yang salah, apa-apa yang kurang, semuanya saya terima dan proses berjalannya benar-benar kayak lagi ngobrol di kafe. Haha.

Sidang ternyata tak seseram yang saya bayangkan. Tapi itu dalam kasus saya ya. Soalnya di belakang saya kemarin, beberapa teman seperjuangan justru menghadapi pembantaian dahsyat dari dosen-dosen penguji yang lain. Tapi alhamdulillah semua dinyatakan lulus..! ^^

Bisa dibilang sebenarnya saya memang agak kecewa dengan ketidak-maksimalan saya dalam menjawab pertanyaan dosen penguji. Yang pada akhirnya membuahkan hasil yang tak memuaskan buat saya. Tapi memang pas yudisium, Ketua Jurusan bilang bahwa hasil ini pastilah bukan hasil maksimal yg bisa kami semua capai. Dan saya memang merasakan betul apa yg beliau katakan. Pas pulang dari sidang juga, yg ada di otak saya adalah ribuan kata ‘seandainya….’ Huhu.

Tapi ya sudahlah. Daripada menyesal, lebih baik menikmati ‘kebebasan sesaat’ ini. Hehe. Minimal saat ini saya sudah bebas dari mengejar-ngejar deadline. Walau di saat yg sama, title ‘pengangguran’ sudah melekat. Haha.

Saatnya bersenang-senang..!! Uhuy! ^_^

2 thoughts on “Selamat Bersenang-Senang, Lisa! ^^

Leave a Reply

