Writer’s Block

Sudah lama tak menulis apapun di blog ini. Parahnya lagi, membukanya pun tidak. Entah kenapa beberapa hari ini saya kehilangan rasa dalam menulis. Padahal ada banyak hal yang ingin saya tulis, tapi sepertinya saya dilanda sebuah sindrom yang biasanya dialami para penulis, disebut writer’s block. Semacam sindrom ketika seseorang sama sekali tak tahu harus menulis apa atau bagaimana menuliskan sesuatu yang ingin ditulisnya.

Sungguh terlalu!😀 Saya belum menghasilkan tulisan apapun yang diterbitkan, apalagi yang mendapat pengakuan. Tapi belum apa-apa saya sudah dilanda sindrom ini. Menyedihkan!😛

Sebulanan ini, ketika saya sama sekali tak tahu harus menulis apa, saya banyak menghabiskan waktu dengan membaca. Ya, saya ingin menghidupkan lagi kebiasaan membaca ini. Saya pernah dilanda kecanduan yang amat sangat pada kegiatan membaca ini. Apa-apa yang saya temukan saya baca. Dan jujur saja, itu sangat menyenangkan.

Membaca menjadikan saya pembunuh waktu yang jitu. Buku adalah sarana saya melarikan diri sejenak dari kenyataan, ruang, dan waktu dimana saya berada kini. Belanja buku selalu membahagiakan saya. Namun tragisnya saya seringkali melupakan begitu saja buku-buku yang saya beli. Karenanya ada banyak buku baru yang sudah saya sampul dengan rapi, masih tergeletak dan terlupakan begitu saja tanpa pernah tersentuh.

Saya pasti akan kembali menekuni blog ini. Ada begitu banyak hal yang mencengangkan pikiran saya, membuka wawasan dan kebijaksanaan saya, yang begitu ingin saya abadikan di sini. Dan karena menulis ibarat bernafas bagi saya, maka tanpanya saya merasa tak hidup.🙂

4 thoughts on “Writer’s Block

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s