Tentang Ikhlas

Ikhlas adalah ketika kamu sudah tidak merasakan sakit lagi ketika ingat dia. Ikhlas adalah kamu selalu berpikir positif tentang hidup kamu ke depannya.

Percaya bahwa kamu akan mendapatkan yang lebih baik. Itu pasti kok. Kamu cuma harus percaya. Ada saatnya kamu ngga mau bersentuhan dengan yang namanya cinta. Kamu mikir cuman dia yang baik, cuman dia yang mau menerima kamu apa adanya, cuman dia yang terbaik buat kamu. Tapi percaya kamu pasti dapat yg lebih baik. Pasti.

Dan setelah kamu bisa ikhlasin semuanya, kamu bakal tercengang dengan apa yang Tuhan kasih ke kamu. Dan caranya pun ngga pernah kamu bayangkan. Itu adalah kejutan yang benar-benar bikin kamu surprised. Karena yang Dia kasih pasti lebih dari yang kamu inginkan. Kamu cuman butuh ikhlasin semuanya.

Dan ada saatnya nanti, rasa sakit yang kamu rasakan hari ini, akan dirasakan dia yang menyakiti kamu. Tapi kamunya aja yang ngga tahu. Ngga mungkin manusia itu senang terus. Pasti ada sedihnya.

 

*Pertemuan kami begitu singkat. Tapi dia, sahabat yang saya kagumi, adalah momentum awal kebangkitan rasa percaya diri saya, sisi spiritual saya, dan keyakinan bahwa yang terbaik tengah dipersiapkan Allah untuk saya. Yang saya perlukan hanya percaya dan mengikhlaskan segala yang terjadi pada diri saya hari ini. Yang saya harus lakukan hanyalah menyembuhkan diri dari rasa sakit yang menyayat dan telah meluruhkan kemampuan saya untuk melihat nilai diri saya sendiri.

Dan di setiap keterpurukan, di ujungnya telah menanti sebuah momen kebangkitan. Dan semoga inilah momen itu.🙂

9 thoughts on “Tentang Ikhlas

    1. deuh icha😛

      kutipan ini harus terus didengungkan supaya kita selalu ingat. walau sudah tahu, kalau ngga sering2 diucapkan dan diingatkan, kata2 ini akan kehilangan makna.

      makasih Icha ^_^

  1. Hidup dalam kesedihan dan kebahagiaan masing-masing. Caranya dengan mengikhlaskan semua hal yang datang pada kita, dengan cara yang direncanakan atau tak terduga-duga. Suka sekali dengan saran temanmu! Suka sekali!🙂

    1. Makasih, Mas Fahri. Ikhlas itu seperti roller coaster, naik turun. Kadang bisa ikhlas, kadang ngga. Atau itu sama saja dengan belum ikhlas ya kalau masih naik turun macam roller coaster begitu?😀

  2. alhamdulillaah yaa teh… kutipan ini terbukti.

    “Dan setelah kamu bisa ikhlasin semuanya, kamu bakal tercengang dengan apa yang Tuhan kasih ke kamu. Dan caranya pun ngga pernah kamu bayangkan. Itu adalah kejutan yang benar-benar bikin kamu surprised. Karena yang Dia kasih pasti lebih dari yang kamu inginkan. Kamu cuman butuh ikhlasin semuanya.”

    1. Iya Lik, alhamdulillah..

      dan satu hal lagi, semua memang ada jatahnya, ada waktunya sendiri.. yg kita butuhkan hanya kesabaran, keikhlasan menunggu sampai saat itu tiba..🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s