Ada yang Mau Beliin Saya Kindle? :D

Apa itu Kindle? Orang-orang di Tumblr pada rame ngomongin ini. Sementara seumur hidup saya bergaul di dunia maya, saya belum pernah denger ada gadget namanya Kindle. Kuper!😀

Bisa dibilang, Kindle ini nenek moyangnya iPad. Ya ngga nenek moyang juga sih ya. Soalnya sampe sekarang juga Kindle ini masih ‘hidup’. Cikal bakal mungkin lebih tepat.

Amazon bikin Kindle untuk memfasilitasi orang-orang yang suka baca, supaya bisa bawa buku kemana-mana tanpa harus merasa keberatan dengan banyaknya buku yang harus atau pengen dibawa. Dan fungsinya cuma itu, buat baca e-book.

Kayaknya orang Indonesia jarang yang kenal sama Kindle karena memang barang ini juga tidak dipasarkan di Indonesia. Kenapa ya? Apa karena kebanyakan orang Indonesia dinilai kurang suka membaca sehingga diyakini bahwa pasaran Kindle tidak akan menggembirakan di Indonesia? Dan kalau sekarang Amazon berpikir untuk memasarkan Kindle di Indonesia, penerawangan saya sih mereka bakal lebih parah lagi ‘dicuekin’ pasar. Secara disini iPad menjadi idola. Walau mahal, iPad menawarkan lebih banyak fungsi dan aplikasi dibanding Kindle.

Tapi tetep sih, saya masih jatuh cinta sama Kindle. Alasannya:

  1. Harganya yang jauuuuuuuuuuuuh lebih murah dibanding iPad😀 Belinya memang harus pesan ke Amazon. Dengan pajak dan pengiriman, total bisa 2 juta lebih. Masih terhitung murah. Hehe. Sayangnya Amazon belum bisa/mau kirim produknya ke Indonesia. Kayaknya musti diakalin sih pengirimannya ke mana dulu baru ke Indonesia, lewat temen aja. Hehe😀
  2. Bentuknya yang ngga touch-screen (atau layar sentuh). Saya memang ngga terlalu suka dengan layar sentuh. Ngga tahu kenapa tapi buat saya, tombol lebih nyaman.
  3. Tadinya saya berpikir kalau dibandingkan dengan iPad, Kindle kalah. iPad memfasilitasi banyak fungsi. Bisa browsing atau main game contohnya. Tapi setelah baca satu postingan di blog ini yang khusus ngomongin Kindle, saya jadi tergugah juga. Banyaknya aplikasi di iPad bisa memecah konsentrasi dan kebutuhan utama saya, yaitu membaca. Jadi dalam hal ini, saya harus fokus sama tujuan saya tertarik sama gadget e-book reader: supaya lebih mudah membaca dan lebih ringan membawa banyak bacaan (gaya :P).

Semoga Amazon masih memproduksi Kindle beberapa tahun mendatang. Ngga harus beberapa tahun juga sih. Intinya ketika tabungan saya cukup dan saya punya kesempatan untuk beli, Kindle masih ada.🙂

*Gambar diambil dari sini.

 

UPDATE!

Ternyata di Indonesia ada yang jualan Kindle dan jenis e-book reader lainnya! Asik! Bisa lihat di sini.

3 thoughts on “Ada yang Mau Beliin Saya Kindle? :D

Leave a Reply

