Bertukar Cerita dengan Vistha

Waktu SD, aku suka sekali bikin cerita yang ditulis di buku tulis bekas. Ketika SD, kan tiap kenaikan kelas kita harus beli buku tulis baru kan. Padahal di buku tulis yang lama masih begitu banyak lembaran-lembaran halaman yang kosong. Nah buku tulis lama itulah yang aku gunakan untuk menuliskan ceritaku.

Aku sudah lupa cerita-cerita yang bagaimana yang aku tulis. Bahkan buku-bukunya saja sudah ngga tahu kemana. Tapi yang kuingat, hampir semuanya bertema cinta kayaknya. Ahahaha. Cinta anak monyet. ╮(╯▽╰)╭ Maklum akibat bombardir sinetron sejak kecil. Hehe *ngeles*.

Di sekolah, ngga cuma aku yang suka menulis cerita. Vistha, teman baikku sejak kecil, juga suka menulis cerita. Juga di buku tulis lama. Bahkan sebenarnya tulisannya lebih bagus dan lebih menarik daripada aku. Hehe.

Kemudian kami pun saling bertukar buku tulis lama yang berisi cerita-cerita kami. Biasanya satu buku, satu cerita. Aku udah lupa sih sejak kelas berapa kami melakukan kebiasaan bertukar cerita itu. Tapi seingatku, kami melakukannya sampai kelas 6 SD. Ketika SMP, kami bahkan sudah lupa dengan kebiasaan itu kayaknya. Hehe.

Dan yang membaca cerita-cerita aku dan Vistha ngga cuma kami berdua, tapi teman-teman sekelas. Mereka secara bergantian meminjam buku-buku kami. Hihi. Sampai suatu hari di kelas 6 SD, guruku tahu kebiasaan ini.
Lalu beliau tanya: “Lisa, kamu suka nulis cerita?”
Aku: “Iya, Pak.”
Guru: “Kenapa ngga coba dikirimkan ke majalah?”
Aku: “Ngga mau ah, Pak. Ngga pede. Hehe.”
Guru: “Kamu harus coba suatu hari nanti.”
Dan aku hanya tersenyum.

Sampai sekarang aku ngga pernah berniat sekalipun mengirimkan cerpen ke majalah-majalah. Bahkan, kebiasaan menulis cerita sudah lama aku tinggalkan. Aku bahkan sudah kehilangan passion menulis cerita. Ngga tahu kenapa.

Tapi kalau ingat dulu aku begitu bersemangat menulis cerita, bahkan full of passionate pula, aku suka merasa takjub sendiri. Betapa aku dulu begitu ajaib (menurutku karena dibandingkan dengan sekarang) bisa memiliki kebiasaan bertukar cerita lewat tulisan dengan teman. Bahkan niat banget nulis di buku tulis lama. Haha..😀

Leave a Reply

