Perempuan Lebih Kuat daripada Laki-Laki

Minggu, tgl 24 Maret, dr. Ryu Hasan bikin kultwit. Soal jenis kelamin, orientasi seksual, dan gender. Sebenarnya cukup mencengangkan. Tapi postingan ini ngga akan membahas masalah ketiga hal tersebut.

Dalam salah satu penjelasannya, dr. Ryu Hasan menjelaskan bahwa semua janin pada awalnya adalah berjenis kelamin perempuan. Kromosom XX. Yang kemudian mengganggu stabilitas adalah justru kromosom Y yang menjadi penentu jenis kelamin laki-laki. Dokter Ryu mengatakan bahwa kromosom Y adalah kromosom yang lemah. Artinya, sebenarnya perempuan memiliki kekuatan dari segala sisi dibandingkan laki-laki.

Masalah perempuan dianggap lemah hanyalah masalah sejarah dan kebudayaan saja. Perempuan dianggap lemah karena dulu usia perempuan pendek akibat angka kematian yang tinggi ketika melahirkan. Tapi sekarang angka kematian tersebut sudah jauh berkurang akibat kemajuan teknologi. Jadi ngga ada alasan menganggap perempuan lebih lemah daripada pria.

Artinya, karena perempuan telah diklaim lebih kuat di berbagai sisi daripada laki-laki, ngga ada alasan untuk menganggap perempuan itu lemah. Aku jadi berpikir bahwa mungkin ini juga yang menjadi alasan mengapa Allah SWT kemudian memberi tugas perempuan untuk melahirkan dan mendidik anak-anaknya, generasi selanjutnya. Karena kekuatan seorang perempuan memang bisa mengubah kekuatan sebuah generasi.

Dan tentu ini menjadi alasan kenapa Muslih Mau’ud ra menjaminkan kemenangan Islam apabila akhlak 50% saja perempuan bisa diperbaiki.

image

Sebuah generasi tidak hanya mendapatkan kecerdasan dari gen ibunya, tetapi juga karakternya dibentuk oleh didikan sang ibu. Lantas, kenapa laki-laki masih berani memenangkan egonya untuk mencari wanita yang ‘lemah’ dan mempertaruhkan kualitas keturunannya, generasi selanjutnya?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s