Bukankah Ini Surga?

Kalau baca-baca postingan bertemakan hijab dari mereka yang tinggal di Eropa atau Amerika, rasanya berhijab itu adalah perjuangan tersendiri. Ujian yang mereka hadapi bukan hanya ujian internal, yaitu motivasi dari diri sendiri. Ujian eksternal pun harus mereka alami, dari pandangan orang-orang sekitar yang negatif, peraturan pemerintah yang melarang penggunaan hijab, sampai perlakuan diskriminatif di berbagai tempat.

Hari ini aku baca postingan seorang gadis Muslim yang merayakan hari jadi 8 tahun berhijab bersama saudarinya. Dia cerita bahwa 8 tahun yang lalu dia dan saudarinya berkomitmen untuk taat pada perintah Allah Ta’ala, memakai hijab. Walaupun mereka diliputi rasa cemas karena takut akan reaksi negatif dari teman-temannya di sekolah, mereka tetap berusaha istiqamah.

Dan alhamdulillah mereka bisa bertahan sampai 8 tahun. Dan mereka berharap akan terus bisa mempertahankan hijab mereka hingga akhir.

Membaca ini aku ngga berhenti bersyukur menjadi warga negara Indonesia dimana kebebasan untuk berhijab sangat terbuka lebar di sini. Kita bebas untuk menerapkan hijab sesuai dengan keinginan kita. Bahkan ketika kita memakai hijab, bukan reaksi negatif yang akan kita dapatkan, justru sebaliknya. Orang-orang di sekitar kita malah justru mengapresiasi.

Bukankah ini surga?

Karenanya, Saudari-Saudariku, nikmatilah surga ini. Nikmatilah kebebasan yang kita dapatkan ini untuk menaati sebanyak mungkin perintah Allah Ta’ala. Selagi ujian yang kita hadapi belum sebesar saudari-saudari kita di negeri barat sana. Selagi menaati perintah Sang Pencipta belum dihalang-halangi oleh sesama manusia itu sendiri. Selagi ujian kita masih berasal dari dalam diri, bukan dari luar.

Ketika kita sudah lulus dari ujian-ujian di dalam diri, insya Allah kita akan siap dengan ujian-ujian dari luar. Semangat!😀

Peace and Love,
Lisa

*NB: Ini aku lampirkan foto postingan gadis Muslim yang aku ceritakan. Sebagai bukti aja.😀 Blog-nya ada di Tumblr.

image

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s