BLACKHOLE DAN KENAPA BENDERA ISLAM BERWARNA HITAM?

Seorang Ghair ahmadi (simpatisan-Pent) menyampaikan pertanyaan kepada Hadhrat Khalifatul Masih Ar Rabi rh berkenaan dengan Blackhole:

Penanya : Saya telah menyimak khutbah Huzur yang lalu
Huzur:” Anda biasa mendengarkan khutbah saya?”
Penanya:” Ya, Huzur”
Huzur:” Ok, baiklah, silahkan lanjutkan pertanyaannya!” (Huzur tersenyum ringan)
Penanya:” Karena topiknya adalah pembahasan ilmiah, sehinga di forum ini…(terhenti)
Huzur:” (Memotong pertanyaan) Terdapat kemungkinan, karena mata rantai topik masih belum tertutup, sehingga banyak sekali point-point yang akan terbuka dimasa akan datang. Jika anda menjelaskan suatu point demi untuk bertambahnya pemahaman, maka manfaatnya tidak hanya akan dirasakan oleh audience saja, bahkan oleh semua orang dan saya juga akan sampaikan point tersebut pada kesempatan khutbah yang akan datang.

Penanya:” Pada khutbah pertama yang membahas berkenaan dengan “Nuurun ‘alaa nuur”, Huzur telah membahas topic yang sangat ilmiah, bahwa nur memiliki dua tipe, Pertama, ada yang tersembunyi dan ada yang terlihat dan terkadang corak yang tersembunyi memiliki daya yang lebih kuat. Dalam hal ini, Huzur memberikan permisalan blackhole. Blackhole tidaklah terlihat, tapi jika ada sesuatu benda yang mendekat kepadanya, maka dia akan serta merta menarik kedalamnya. Ada satu point yang terlintas di benak saya, tampaknya blackhole merupakan satu dead star ( bintang mati), sebuah bintang yang umurnya sudah berakhir dan mati, otomatis tidak akan ada sinar lagi didalamnya.

Huzur:”konsep anda dalam hal ini tidaklah benar, jika dilihat dari sudut pandang science, yang terjadi adalah sebaliknya. Pertama-tama, coba anda fahami kata black. Aciken (mantel panjang-Pent) yang saya pakai ini warnanya hitam, tapi tidak berarti bahwa didalamnya tidak ada cahaya, hal ini disebabkan karena dia menyerap seluruh cahaya kedalamnya dan tidak membiarkan cahaya-cahaya itu keluar darinya. Kenapa diberikan nama blackhole, karena para ilmuwan berpendapat bahwa dia menyerap sinar x ray, sinar ultra violet dan berbagai macam rays lainnya dengan kuatnya dan dia tidak membiarkan sinar-sinar itu lolos kembali. 

Penanya: Disebabkan oleh kuatnya daya gravitasi

Huzur: Tidak. Daya dravitasi tidak hanya untuk benda-benda padat saja, tapi untuk cahaya juga, dia (blackhole-Pent) menyerap cahaya, oleh karena itu meskipun terdapat sinar didalamnya, tapi tidak dapat terlihat, dia sendiri tidak kosong dari cahaya bahkan dalam zatnya terdapat paling banyak cahaya, tapi karena dia tidak membiarkan cahaya itu lolos, sehingga tidak ada yang bisa melihatnya. Inilah yang dimaksud dengan black hole.

Sekarang yang perlu tuan fahami adalah Rasulullah SAW adalah wujud yang paling besinar diantara semua sinar, tapi kenapa beliau SAW memilih bendera yang berwarna hitam untuk Islam? Sungguh aneh, telah datang seorang nabi yang paling bercahaya di dunia ini dan paling banyak memancarkan cahaya, tapi nabi tersebut justru malah memilih warna hitam untuk benderanya. Alasan utamanya adalah hal itu mengisyarahkan pada penyerapan nur. Muslim adalah orang yang seutuhnya  menyerap cahaya kedalam dirinya. Lalu, Tuhan menciptakan nur lagi, itu adalah topic yang berbeda, tapi kalian akan menjadi mukmin yang hakiki, jika kalian dapat menyerap cahaya dan mencernanya kedalam dirimu, sehingga cahaya tersebut menjadi bagian dari wujud mu.

Dalam hal ini ada lagi yang menarik bahwa kenapa wujud yang paling bersinar didalam islam (Rasulullah-Pent) ini tampak sebagai wujud yang paling hitam bagi orang-orang yang melihatnya? Ini adalah penjelasan yang kedua, tapi menurut hemat saya, ini adalah penjelasan yang utama. Abu Jahal pun melihat nur itu (Rasulullah-Pent) dan Abu Bakar juga melihatnya, tapi nur itu tampak hitam kelam kepada Abu Jahal, sedangkan bagi Abu Bakar nur itu tampak sebagai nur. Artinya, untuk melihat nur dibutuhkan mata. Nur itu akan tampak kelam pada mata yang tidak bisa melihatnya. Karena bendera tersebut selalu digunakan oleh Rasulullah SAW pada saat berperang melawan musuh, sehingga ini merupakan pengumuman bagi umat muslim bahwa ini (bendera hitam-Pent) merupakan perwujudan nur. Sedangkan bagi para musuh hal itu berarti bahwa seperti halnya bendera ini tampak gelap kepada kalian, coba saja kalian lawan! Meskipun pada zahirnya tampak gelap kepada kalian, tapi dia akan unggulkah atau nur kalian yang kalian anggap sebagai nur? Ini merupakan pembahasan yang menuntut suatu pendapat menurut sudut pandang masing-masing orang dan dalam dialog yang bersifat makrifat hal-hal tersebut bisa saja masuk.

Saya kembali pada pokok masalah yang kita bahas diawal tadi, dalam hal ini saya hanya ingin memberitahukan bahwa, manusia tidak dapat melihat jenis jenis nur yang memiliki daya yang lebih kuat dengan mata telanjang. Misalnya sinar x ray, sinar x ray memiliki daya yang lebih kuat dibanding spektrum cahaya yang dapat dilihat oleh mata kita, tapi dia (sinar x ray-Pent) tidak bisa terlihat.

Rasulullah SAW telah menjelaskan topik ini dengan sangat dalam yakni kenapa Tuhan tidak terlihat? Perlu diketahui bahwa Nur yang kita sebut sebagai x ray ini jika mengenai mata kalian secara langsung, maka dia akan membakarnya. Kata ini jugalah yang digunakan oleh Rasulullah SAW dalam hadits, yakni Tuhan telah menyelubungkan zat-Nya dengan tabir nur, jika tabir itu dilepas, maka segala sesuatu akan terbakar dan musnah,  mata yang memandang tidak akan bisa bertahan darinya. Walhasil, kedahsyatan nur juga menjadi tersembunyi. Inilah yang ingin saya sampaikan.  

Youtube :Urdu question, Noorun ala noor, blackhole, why the black colour flag
Mahmud Wardi               

One thought on “BLACKHOLE DAN KENAPA BENDERA ISLAM BERWARNA HITAM?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s