Ternyata Menyenangkan

*Disclaimer: ini tulisan tidak penting.😀

Sudah hampir setahun tinggal sama mertua di Garut. Praktis kalau mau bimbingan ke Jatinangor atau Bandung, harus rela melalui perjalanan panjang minimal 1,5 jam dengan motor. Kenapa motor? Obviously karena menggunakan motor lebih hemat dan lebih cepat. Hehe.

Dalam perjalanan, sangat membosankan kalau tidak ada yang bisa saya dengarkan. Biasanya saya memilih musik. Karena dulu ketika masih ngekos di Bandung dan harus bimbingan ke Jatinangor, musik sangat efektif untuk membunuh kebosanan dalam perjalanan. Tapi setelah saya pindah ke Garut, dan minimal satu jam perjalanan harus saya lalui, musik perlahan menjadi sesuatu yang juga membosankan untuk didengarkan terus menerus.

Sayangnya tidak ada aplikasi radio di tablet saya dan ketika kita dalam perjalanan dari satu kota ke kota lainnya, stasiun radio yang ada di satu kota belum tentu sama. Belum lagi kalau mendengarkan satu channel radio, belum tentu semua acaranya saya suka. Akhirnya saya memilih hiburan lain.

Saya dengarkan stand up comedy-nya Pandji, Mesakke Bangsaku.😀

Rasanya asik juga ternyata. Mendengarkan Pandji berbicara selama lebih dari 1 jam, membuka wawasan baru untuk saya sekaligus menghibur dalam perjalanan. Dan akhirnya saya mulai mengumpulkan dari YouTube: talkshow, interview, pidato dari orang-orang inspiratif yang saya suka dan mulai mengkonversinya ke dalam bentuk mp3. Sengaja saya memilih orang-orang yang saya kagumi karena mereka sudah pasti mampu memberi saya informasi dan inspirasi. Dan ini yang saya cari. Tidak hanya sekedar hiburan tanpa isi. Dan ternyata mendengarkan obrolan orang lain, walaupun yang diobrolkan adalah sesuatu yang serius, mampu menghibur saya dengan cara tersendiri.

Dulu ketika mendengarkan radio, saya tidak suka mendengarkan acara yang bukan musik. Saya tidak suka mendengarkan penyiarnya berbicara. Tapi sekarang, mendengarkan orang-orang pintar dan keren bicara, ternyata menyenangkan. Hehe.

2 thoughts on “Ternyata Menyenangkan

Leave a Reply

