[Copas] Menghabiskan Ego

Tulisan dengan pilihan kata dan susunan kalimat yang begitu tepat untuk menggambarkan apa yang memang saya pikirkan tentang pilihan untuk menikah.

Menjadi lajang dan menikah memiliki kebahagiaannya masing-masing. Kalau kita masih punya begitu banyak hal yang ingin kita capai sendiri, maka sebaiknya tunda dulu keinginan untuk menikah. Karena menikah bukan lagi soal ‘aku’ tapi soal ‘kita’.

Menikah akan sangat membutuhkan keluasan hati untuk mau berkompromi dan bertoleransi dengan pasangan kita. Mencari jalan tengah untuk setiap keinginan dari masing-masing individu.

Jadi, benar. Habiskan egomu dulu. ☺

kisytinuh

Tulisan : Menghabiskan Ego

Dalam sebuah obrolan suatu sore, seorang ibu dari teman saya mengatakan kepada anak perempuannya, “Dia nikahnya nanti dulu, biar habis dulu egonya.”Kalimat itu terngiang-ngiang dan saya mau menuliskan hikmah yang saya dapatkan. Perihal menghabiskan ego ini menarik dan saya berkaca pada diri saya sendiri sepanjang 2014 kemarin.Benar sekali, sepertinya kemarin ego saya belum habis. Ada banyak hal yang masih ingin saya lakukan, impikan, dan lain-lain. Dan hampir semua itu bersifat personal. Seperti ego saya terhadap mainan-mainan yang ternyata jumlahnya udah ratusan hari ini. Ego saya terhadap ini dan itu pun terbilang cukup banyak. Ego saya ingin membeli ini dulu, itu dulu. Bahkan ingin kemana dulu, daln lain-lain.Hari ini saya belajar bahwa ternyata menghabiskan ego sebelum menikah itu penting. Nanti, bila telah menikah kita sudah bukan lagi hidup seorang diri dengan tujuan dan impian sendiri, tapi sudah menjadi milik bersama.

Saya tidak mau saat menikah nanti, saya hanya…

View original post 254 more words

Leave a Reply

