Semoga Cepat Sembuh

Sekali-sekali cerita soal apa yang terjadi di sekitar saya ya. Hehe.

Seminggu ini penghuni rumah pada sakit. Awalnya saya dulu. Sabtu siang ketika sedang mengerjakan sesuatu yang harus dikerjakan di laptop, tiba-tiba kepala terasa berat. Ngga bisa berpikir. Akhirnya disempatkan tidur siang.

Bangun tidur, malah demam. Wah, kena flu! Lemes, ngga nafsu makan (kalau ini sih seneng 😁), kepala sakit. Tapi masih bisa mengajar ngaji ke anggota LI dan Nashirat yang datang ke rumah.

Hari Minggu pagi pun masih bisa maksain ngajarin anak-anak Nashirat Melak untuk buat buku catatan sendiri. Walaupun setelah selesai, lemesnya bukan main. Setelah shalat Dhuhur langsung tidur.

Selama tidur Alhamdulillah keringat keluar banyak. Suhu udara Melak memang panas dan saya juga termasuk orang yang mudah keringatan. Jadi mendukung keringat untuk keluar seperti abis mandi. Tapi alhamdulillah, bangun sore badan terasa lebih ringan, kepala juga terasa lebih enteng.

Tapi ternyata sore itu jatuh korban lagi. Sari, Nashirat yang kebetulan memang tinggal sama saya di rumah, sepertinya tertular demam saya. Ikut-ikutan pula demam dia.

Hari Seninnya, suami yang giliran kena demamnya. Ditambah masuk angin. Komplit deh satu rumah, sakit.

Tapi Alhamdulillah-nya saya sudah mulai lebih sehat. Paling ngga saya tahu, sebentar lagi saya pulih dan bisa ngerjain banyak hal yang tertunda, salah satunya beres-beres rumah. Heu.

Mungkin karena cuaca yang ngga menentu di Melak, dan gaya hidup yang saya akui belum memenuhi standar gaya hidup sehat, membuat stamina kami ngga cukup kuat menahan serangan virus penyakit.

Sampai hari ini, Alhamdulillah saya udah mulai bisa masak, beberes sedikit, dan cuci baju. Sudah mulai pulih walau ngerjain sesuatu ngga bisa cepet-cepet. Suami masih berjibaku dengan batuk pileknya. Sementara Sari masih juga demam, walaupun tidak sepanas hari pertama.

Semoga cepat sembuh dan sehat semua. Aamiin Allahumma Aamiin. 🙏

Leave a Reply

