[Copas] Kepada Saudari-Saudariku

Kamu seorang perempuan. Dan, kamu boleh menjadi apa pun yang kamu mau.

Kamu boleh memimpin perusahaan besar dan punya ambisi yang lebih besar lagi. Kamu boleh menjadi ibu rumah tangga dan mengabdikan diri kepada keluarga yang kamu cintai. Kamu boleh mengejar dan mencapai apa pun yang kamu mau.

Kamu boleh tampil menarik kalau itu membuatmu lebih mengapresiasi tubuh yang dianugerahkan Sang Pencipta kepadamu. Kamu boleh berpakaian dengan cara tertentu untuk menunjukkan cinta pada Tuhanmu. Kamu boleh berpenampilan sebagaimana yang kamu mau.

Kamu boleh bermain boneka ataupun sepak bola. Kamu boleh saja senang berbelanja dan boleh saja tidak berdandan. Kamu boleh melakukan apa pun yang kamu angankan dan inginkan.

Hanya satu hal yang tidak boleh kamu lakukan. Kamu tidak boleh melakukan sesuatu yang tidak sesuai dengan kata hatimu hanya karena seorang lelaki menuntutmu melakukannya. Lelaki seperti itu hanya takut pada kelebihanmu. Tapi kamu terlalu hebat, terlalu cantik, dan terlalu tangguh untuk direndahkan lelaki lemah berpikiran sempit. Kamu berhak mendapatkan seseorang yang lebih baik, yang takkan melarangmu menjadi dirimu sendiri, yang mencintaimu apa adanya.

Jadi, jangan dengarkan mereka yang bilang kamu tidak berhak melakukan ini dan itu, hanya karena kamu seorang perempuan. Rengkuhlah dunia. Temukanlah jati dirimu di luar sana. Bermimpilah dan buatlah mimpi-mimpi itu menjadi kenyataan yang indah.

Karena kamu luar biasa, dan kamu berhak mendapatkan yang terbaik untukmu.

*Tulisan diambil dari sini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s