Pantai

Bukan tempat favorit sebelumnya. Dulu saya bilang ke suami kalau saya tidak suka pergi ke pantai atau gunung. Tidak suka ke pantai karena panas. Tidak suka ke gunung karena mendakinya bikin capek. Untuk apa menerjang panas ke pantai, dan rela berlelah-lelahan ke gunung demi sebuah ‘pemandangan indah’ belaka? 

Kalau harus memilih, saya lebih suka mengunjungi tempat-tempat bersejarah atau tempat-tempat yang mengoleksi sejarah. Museum, candi, istana, kastil-kastil (impian bila ke Eropa 😁) adalah pilihan utama bila bisa memilih.

Sekarang, saya tinggal di sebuah pulau. Pantai adalah pemandangan sehari-hari. Tidak bisa tidak, saya pun mempertimbangkan ulang pendapat saya. 

Pantai memang indah. Melihat kumpulan air berwarna biru (kadang keabuan, tergantung pantulan langit), menyenangkan dan menenangkan. Ternyata saya suka. 
Apalagi kalau sudah tiba ‘matahari terbenam’, indahnya bukan main. Rasanya betah berlama-lama.

Ternyata pantai menyuguhkan lebih dari sekedar pemandangan indah. Ada ketenangan yang ditawarkan. 

Pantai menjadi tempat yang menyenangkan untuk sekedar berdiam, atau berkumpul. 

Apalagi kalau tidak panas. Hehehe 😁

5 thoughts on “Pantai

  1. Sama lisa hehe aku juga ga suka k pantai atau gunung. Tapi kalau liat aja suka hehe.. mungkin lebih ga suka ke kegiatan yg biasa dilakuka di alam gitu ya hihi… lebih prefer jalan2 di kota memang. Liat orang dan kegiatan.

Leave a Reply

