Jembatan Terapung

Di awal bulan Oktober kemarin, ada beberapa hari Selayar diguyur hujan sangat besar. Sangat besarnya sehingga saya baru tahu kalau hujan ini memutuskan dua jembatan yang menghubungkan jalanan menuju pelabuhan.

Tanggal 14 Oktober kemarin saya dan suami berangkat ke pelabuhan untuk menuju Makassar. Di sini lah saya baru lihat jembatan yang biasa kami lewati, putus tak berbekas.

Memang di samping jembatan putus ini sudah ada proyek pembangunan jembatan yang lebih besar yang sudah berjalan sebelumnya. Sayangnya jembatan barunya juga belum selesai.

Maka dibuatlah jembatan darurat, jembatan terapung (saya mengistilahkan sendiri 😁).

Bisa dilihat di foto kalau jembatan ini hanya bisa dilewati sepeda motor. Itupun penumpang yang dibonceng harus jalan kaki karena ya kemampuan jembatannya juga sangat terbatas.
Kendaraan roda empat jangan harap bisa lewat. Mereka harus memutar untuk menyebrangi sungai di daerah lain yang konon kabarnya juga nggak ada jembatannya, hanya sungai dangkal yang masih bisa dilewati.

Selesai melewati jembatan pertama ini, kami masih harus menyebrangi jembatan kedua beberapa kilometer di depan.

Jembatan kedua ini masih ada bentuknya walaupun di permukaan sungainya harus dikasih kayu. Tapi jalan turun sama naiknya masih bisa melewati jalan dari jembatan yang putus itu. Tapi ya curam.

Makanya saya nggak sempat ambil gambar karena fokus turun dan naik jembatan yang curam ini. Takut jatuh ke sungai 😁 Selain itu nggak enak juga dilihat petugasnya kalau ambil gambar atau video ketika tengah menyeberang sungai dalam kondisi darurat begitu 😁

Mudah-mudahan jembatannya segera baik lagi demi kelancaran transportasi di Selayar. Aamiin!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s