Membuat Akun Goodreads

Saya baru buat akun goodreads. Telat sih emang. But better late than never kan ya. Heu.

Udah tau goodreads dari jaman kuliah dan melek internet. Tapi belum kepikiran bikin akun. Baca-baca testimoni beberapa orang yang suka rekomendasiin bacaannya dari goodreads juga nggak bikin saya tergerak untuk bikin akunnya.

Sampai Kamis kemarin.

Jadi kemarin itu saya baca tulisan Mbak Deny soal kebiasaan dan hobi membaca. Dia juga bilang dia suka lihat-lihat goodreads untuk tahu buku apa yang bagus.

Terus kok tetiba saya jadi kepikiran mau bikin akun di goodreads. Tujuan utamanya sih untuk bikin daftar buku yang udah pernah saya baca.

Saya sebenarnya nggak begitu gandrung sama kegiatan membaca. Tapi ya lumayan suka. Dan setelah saya list, ya agak lumayan juga jumlah buku yang udah saya baca.

Tujuannya apa bikin list buku yang udah kita baca ini? Ya buat penyemangat aja. Supaya inget aja kalau saya udah pernah baca buku apa aja. Kalau saya lupa apa dan gimana isinya, ya baca lagi bukunya.

Juga, kegiatan ini akan membuat saya makin terpacu untuk banyak baca buku lagi. Makin semangat untuk menambah bacaan. Biar otak nggak kosong dan kita cuma bisa melongo aja lihat orang-orang pinter ngomong. Heu.

Dengan bikin akun di goodreads, saya jadi dapat referensi buku-buku apa aja yang bagus. Jadi kedepannya saya kalau pengen baca dan beli buku, saya tau mau beli buku apa.

Memang sih sejak punya anak mah, agak susah nyari waktu buat baca buku. Tapi kemudian saya ingat kata Mbak Deny, kalau saya punya waktu untuk buka-buka medsos, maka saya nggak punya alasan untuk nggak baca buku. Menohok banget ini kata-kata Mbak Deny.

Dan ini sejalan dengan keinginan saya untuk mengurangi main hape dan mengalokasikan waktunya untuk baca buku.

Jadi dari kemarin lagi menikmati banget sih mengeksplorasi goodreads. Dan jadi semangat juga mau baca buku lagi. Hehe.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s